Mercedes Bersiap Cetak Hattrick

Dalam tiga sesi latihan, Mercedes melakukan sapu bersih dengan menempatkan dua pembalap mereka sebagai yang tercepat.

TIM Mercedes kembali memperlihatkan dominasi di balap Formula 1 GP Bahrain yang berlangsung di Sirkuit Sakhir. Setelah menempatkan dua pembalap mereka, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, menjadi yang tercepat di dua sesi latihan Jumat (4/4), Mercedes mengulang kesuksesan sama di sesi latihan terakhir.

Hamilton, tercepat di dua latihan sebelumnya, kembali memperlihatkan ketangguh annya di latihan terakhir menjelang babak kualiļ¬ kasi. Pembalap Inggris itu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 35,324 detik.

Adapun Rosberg, seperti di latihan pertama dan kedua, kembali menempati posisi dua dengan selisih 0,115 detik dari Hamilton. Pembalap Force India Sergio Perez menjadi yang tercepat ketiga disusul Valtteri Bottas (Williams) di posisi empat.

Hasil buruk didapat juara bertahan Sebastian Vettel. Pembalap Red Bull tersebut menempati posisi 21 dengan waktu 1 menit 39,225 detik. Tidak hanya itu, Vettel juga nyaris mengalami kecelakaan fatal. Juara dunia empat kali itu gagal mengendalikan mobilnya saat melewati tikungan kedua dan terhempas ke hamparan kerikil di pinggir lintasan.

Kesuksesan menjadi yang tercepat di tiga sesi latihan membuat Mercedes menjadi kandidat kuat juara dalam lomba hari ini. Penampilan di GP Bahrain itu juga membuka peluang mereka mencetak hattrick kemenangan di tiga seri perdana Formula 1 tahun ini.

Di seri pembuka di GP Australia, Mercedes merebut juara melalui Rosberg. Dua pekan berselang di GP Malaysia, giliran Hamilton yang menjadi kampiun.

Performa apik Mercedes hingga GP Bahrain diakui Hamilton
membuat dirinya lebih percaya diri. Walau mengakui hasil di sesi latihan tidak bisa dijadikan patokan, juara dunia 2008 itu menilai Mercedes berpeluang besar menjadi juara.

“Kami merasa tangguh. Demikian juga dengan saya saat di dalam mobil. Jadi berharap saja kami bisa meraih posisi 1-2,” ungkapnya.

Hamilton juga menilai Rosberg menjadi pesaing terkuatnya.
Terlebih di babak kualifikasi GP Bahrain tahun lalu, Rosberg mampu mencetak waktu lebih baik ketimbang dirinya. Media Indonesia, 06/05/2014, halaman : 7

0 komentar:

Poskan Komentar