Servis Prima Dukung Penjualan Otomotif
PEMASARAN otomotif di sejumlah daerah di Tanah Air terus tumbuh. Salah satunya ter jadi pada produk Daihatsu di Jawa Timur.
“Total penjualan di Jawa Timur mencapai 2.500 unit per bulan. Provinsi ini menjadi penyumbang kedua terbesar pemasaran produk Daihatsu secara nasional, yang mencapai 17%, di bawah DKI Jakarta yang 35%,“ kata Head of Marketing and CS Division PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation Hendrayadi Lastiyoso, di sela ajang Bursa Oto Seken (BOS) Daihatsu, di Surabaya, kemarin.
Penjualan besar juga disumbang dari Sumatra sebesar 15%, Kalimantan 13%, Sulawesi 12%, dan Jawa Barat 8%. Secara nasional, pada Januari-Mei, penjualan Daihatsu sebanyak 79.402 unit atau naik 8% ketimbang periode yang sama 2013 sebanyak 73.564 unit. Penjualan otomotif nasional sendiri pada periode yang sama hanya tumbuh 7%.
Hendrayadi menambahkan penjualan tumbuh karena perusahaan didukung jaringan dan layanan purnajual yang luas serta produk yang sudah teruji sejak 10 tahun lalu. “Kami juga melakukan berbagai upaya untuk tetap menarik minat konsumen membeli mobil, di antaranya dengan penyegaran produk, menambang jaringan layanan, hingga berpromosi.“
Soal BOS yang digelar di Parkir Timur Plaza Surabaya, petinggi PT Astra Daihatsu Elvina Afny menambahkan itu merupakan ajang ketiga sejak dilaksanakan pertama kali pada 2012. “BOS merupakan bursa jual beli mobil baru dan bekas serta tukar tambah mobil bekas merek apapun dengan Daihatsu baru.“
Sejumlah kemudahan diberikan saat BOS, dari mudahnya transaksi jual beli mobil bekas merek apa pun, bonus tukar tambah dari mobil bekas ke mobil Daihatsu baru, hingga beragam hadiah menarik untuk pembelian mobil Daihatsu baru. Pengunjung pun juga dapat membeli mobil baik secara tunai ataupun kredit, melakukan trade-in, hingga mengikuti lelang yang difasilitasi i-Bid Balai Lelang Serasi. “Ada 200 peserta yang ikut BOS, dengan transaksi mencapai 90 mobil. Ini upaya Daihatsu memberi kemudahan bagi konsumen di Jatim sehingga warga bisa mendapat layanan transaksi satu pintu,“ tambah Hariya Albertus, petinggi Daihatsu Sales Operation Jawa Timur. (FL/N-2) - Media Indonesia, 09/06/2014, halaman 13
“Total penjualan di Jawa Timur mencapai 2.500 unit per bulan. Provinsi ini menjadi penyumbang kedua terbesar pemasaran produk Daihatsu secara nasional, yang mencapai 17%, di bawah DKI Jakarta yang 35%,“ kata Head of Marketing and CS Division PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation Hendrayadi Lastiyoso, di sela ajang Bursa Oto Seken (BOS) Daihatsu, di Surabaya, kemarin.
Penjualan besar juga disumbang dari Sumatra sebesar 15%, Kalimantan 13%, Sulawesi 12%, dan Jawa Barat 8%. Secara nasional, pada Januari-Mei, penjualan Daihatsu sebanyak 79.402 unit atau naik 8% ketimbang periode yang sama 2013 sebanyak 73.564 unit. Penjualan otomotif nasional sendiri pada periode yang sama hanya tumbuh 7%.
Hendrayadi menambahkan penjualan tumbuh karena perusahaan didukung jaringan dan layanan purnajual yang luas serta produk yang sudah teruji sejak 10 tahun lalu. “Kami juga melakukan berbagai upaya untuk tetap menarik minat konsumen membeli mobil, di antaranya dengan penyegaran produk, menambang jaringan layanan, hingga berpromosi.“
Soal BOS yang digelar di Parkir Timur Plaza Surabaya, petinggi PT Astra Daihatsu Elvina Afny menambahkan itu merupakan ajang ketiga sejak dilaksanakan pertama kali pada 2012. “BOS merupakan bursa jual beli mobil baru dan bekas serta tukar tambah mobil bekas merek apapun dengan Daihatsu baru.“
Sejumlah kemudahan diberikan saat BOS, dari mudahnya transaksi jual beli mobil bekas merek apa pun, bonus tukar tambah dari mobil bekas ke mobil Daihatsu baru, hingga beragam hadiah menarik untuk pembelian mobil Daihatsu baru. Pengunjung pun juga dapat membeli mobil baik secara tunai ataupun kredit, melakukan trade-in, hingga mengikuti lelang yang difasilitasi i-Bid Balai Lelang Serasi. “Ada 200 peserta yang ikut BOS, dengan transaksi mencapai 90 mobil. Ini upaya Daihatsu memberi kemudahan bagi konsumen di Jatim sehingga warga bisa mendapat layanan transaksi satu pintu,“ tambah Hariya Albertus, petinggi Daihatsu Sales Operation Jawa Timur. (FL/N-2) - Media Indonesia, 09/06/2014, halaman 13
0 komentar:
Posting Komentar